Technical Indicator durasi Tick – Indicator A

Indicator A

Indikator A terdiri dari indikator Simple Moving Average (SMA), Expotential Moving Average (EMA), dan Triangular Moving Average (TMA). Indikator ini ditampilkan dengan garis warna biru.

Indicatpr A Binary Executor

  1. Simple Moving Average (SMA)
    Simple Moving Average (SMA) adalah salah satu jenis indikator Moving Averages yang paling sederhana untuk trading. Pada dasarnya, Simple Moving Average dihitung dengan menjumlahkan beberapa harga penutupan terakhir, disini saya sebut X periode, dan kemudian membagi jumlah tersebut dengan X. Hasilnya akan menjadi rata-rata bergerak yang terus berubah seiring dengan perjalanan waktu, selama harga masih dimunculkan oleh pasar.
  2. Expotential Moving Average (EMA)
    EMA merupakan penyempurnaan dari metode SMA. Seperti kita ketahui bahwa pembobotan SMA merupakan penyebab yang mengakibatkan terjadinya keterlambatan sinyal perubahan trend. Pemberian bobot pada EMA sama seperti juga pada WMA, melibatkan periode. Hanya saja perbedaannya jika pada WMA semakin panjang periode yang kita gunakan maka semakin besar bobot nilai terakhirnya, maka pada EMA terjadi sebaliknya yaitu semakin panjangperiode yang kita pakai maka semakin kecil pembobotan nilai terakhir yang kita pakai.
  3. Triangular Moving Average (TMA)
    TMA mirip dengan Moving Average lainnya yang menunjukkan rata-rata harga di atas sejumlah titik data tertentu (biasanya sejumlah bar harga). Namun, TMA berbeda dalam hal kelipatan ganda — yang juga berarti rata-rata dua kali.
IndicatorACrossMovingAverageBinaryExecutor

Contoh : SMA 14 TF 30

  • Follow : Sinyal mengikuti arah trend dari perpotongan indikatorA dengan chart harga
  • Reverse : Sinyal melawan arah trend dari perpotongan indikatorA dengan chart harga
  • Follow L. Term Candle
    Sinyal mengikuti arah trend dari perpotongan indikatorA dengan chart harga dan mengkonfirmasi arah candle chart jika hijau RISE dan merah FALL
  • Reverse L. Term Candle
    Sinyal melawan arah trend dari perpotongan indikatorA dengan chart harga dan mengkonfirmasi arah candle chart jika hijau RISE dan merah FALL

Format pengisian Indikator A

  • Pilih Jenis Moving Average (SMA, EMA, TMA)
  • Contoh : SMA 14 Follow
  • Simple Moving Average, dapat diganti dengan jenis Moving Average yang lain
    Seperti: EMA, TMA
  • 14 : Periode Moving Average
  • Follow : Indikator arah sinyal, dapat diganti dengan indicator arah sinyal yang lain
    Seperti : Reverse, Follow L. Term Candle, Reverse L. Term Candle